Sunday, June 5, 2011

Petak Sembilan

Week end kali ini saya mencoba menghampiri wilayah petak sembilan di kawasan kota
Dan object yang menarik adalah Wihara yang ada di sekitar Petak 9.
Sebenarnya di wilayah ini kita bisa juga menemukan pasar, rumah dan bangunan tua, serta kesibukan masyarakat sekitar.
Pertama tiba sebenarnya saya berniat mensketsa pasar, karena terlihat mengasikkan, pasarnya terletak di sebuah jalan kecil, namun karena terlalu crowded saya memutuskan berpindah lokasi dan akhirnya membuka lapak di depan Wihara

Aroma asap hio telah tercium dari pintu masuk Wihara, terlihat orang membakar hio dan bersembahyang di Cing Te Yen Temple


Menurut seorang kakek yang ngobrol saat saya men-sket sebuah patung Singa penjaga, hanya bangunan Wihara yang tua saja yang memiliki patung singa penjaga, sepasang patung singa jantan dan betina di letakkan di gerbang masuk ke Wihara
Di area ini ada 3 buah bangunan utama, yang kurang saya suka adalah banyak sekali para pemburu sedekah yang berkumpul di halaman wihara, mereka menunggu para dermawan yang ingin memberikan sedekah bisa berupa uang atau makanan
Saya belum sempat masuk kedalam wihara hanya menggambar dari luar saja mungkin lain waktu, saya akan kembali lagi

Petak Sembilan
Wihara Dharma Bhakti
Minggu - 05 Juni 2011

2 comments:

DHAR CEDHAR said...

daerah petak sembilan memang eksotik untuk diskets...
beberapa kali sy sempat berkunjung dan selalu ingin kembali lagi...

Unknown said...

Betul Mas Dhar, kalo sempat ayuk bareng nyeket di sana lagi :)