Wednesday, May 18, 2011

Manila Sketravel

manila01
Perjalanan ke Manila - Philiphina kali ini adalah yang kedua kalinya bagi saya
Hampir sama dengan perjalanan-perjalanan dinas lainnya dari kantor tempat saya bekerja
Namun ada perbedaan pada perjalanan kali ini, saya merasa lebih antusias karena kali ini saya telah mempunyai hobi baru "sketching" dan ini merupakan perjalanan pertama saya keluar indonesia semenjak terkena demam sketch (yang obatnya adalah mengorat-oret pena di selembar kertas)
Dalam perjalanan kali ini saya mendapatkan waktu weekend..sempurna
Senin hingga jumat ngantor seperti biasa dan sabtu minggu nyeket seperti biasa :)
Saya tidak akan menceritakan bagaimana pekerjaan saya dari senin hingga jumat pfffhhh...
tapi saya akan sharing kenikmatan sketching saya selama di Manila


Kesempatan pertama untuk sket tentu saja saat berangkat dari Soekarna Hatta menuju Ninoy Aquino International Airport
 manila02



Saya transit sesaat di Changi Airport, saat menunggu saya menyempatkan diri untuk men-sket sebentar
manila03


Hotel Picasso tempat saya menginap terletak beberapa blok dari gedung tempat saya bekerja, hanya berjalan kurang lebih sepuluh menit dari hotel - kantor
Kamar hotel lumayan bagus, namun view dari balkon kamar adalah gedung hotel lainnya :)
manila04
manila05

Waktu kerja di Manila dimulai jam 9.00 - 18.00, karena saya telah terbiasa dengan jem sibuknya jakarta, saya bisa menyempatkan diri untuk sekedar ngopi-ngopi dan menghisap sebatang roko(karena sarapan sudah dapat dari hotel) di sebuah food court dengan view persimpangan Makati Avenue
manila06

Setelah menunggu akhirnya tiba saat weekend, saya dan 2 orang teman menyewa mobil untuk berkeliling, hari sabtu kami habiskan ke beberapa tempat yang disarankan teman-teman, Jose Rizal Park, Intromuros, dan yang terjauh Tagaytay
Kesempatan kali ini saya hanya bisa men-sketch beberapa lokasi saja, karena saya tak ingin teman saya menunggu saat saya melakukan hobi saya tersebut.

manila09
Manila Cathedral tampak depan

manila07
Sebuah gereja di atas bukit, "People Park in the Sky" Tagaytay (kalau di Indonesia mungkin mirip-mirip puncak)

Hari minggunya saya menjelajah sendiri dengan menggunakan taksi dan kaki :), kali ini saya lebih bebas melampiaskan napsu saya untuk men-sket

Intramuros adalah tujuan utama saya, wilayah ini seperti "Kota Tua"nya Manila banyak bangunan tua, benteng cathedral dan patung-patung

manila08
"Monumen of Miguel Lopez de Legazpi and Andres Urdaneta" salah satu monumen di intramuros

manila11
"Port Santiago" sebuah benteng di kawasan Intramuros

Dari benteng ini kita bisa melihat sungai Pasig dengan latar belakang kota Manila
manila12


Dan untuk kedua kalinya sketsa Cathedral
manila13

Dan sketch hari itu di akhiri dengan Jeepney salah satu angkot dan icon manila
manila14

manila15
Kembali ke Jakarta, masih menyempatkan diri men-sket Bandara Ninoy Aquino

Sampai ketemu di sketravel berikutnya

No comments: